jadikanlah kekuranganmu menjadi sebuah kelebihan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mahasiswa Baru IAIN Ar-Raniry Gelar OPAK


MedanBisnis - Banda Aceh. Sebanyak 3293 mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2013/2014 sejak Kamis (29/8). Kegiatan tersebut sebagai langkah memperkenalkan kampus, akan berlangsung selama tiga hari.
Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Drs H Sofyan Ibrahim MAg, pada kesempatan itu mengatakan IAIN Ar-Raniry telah dipercaya masyarakat Aceh dan bertanggung jawab untuk mendidik putra-putri daerah berjuluk Serambi Mekkah itu.

Dia mengharapkan mahasiswa berorganisasi, karena organisasi itu juga penting bagi mahasiswa agar memiliki wawasan yang luas di bidang masing-masing.

Dikatakannya, di IAIN ada beberapa unit kegiatan mahasiswa, yakni di bidang seni, olah raga, pers dan lainnya.

“Kami yakin mahasiswa yang telah memilih IAIN dengan program studinya, itu merupakan pilihan hati nurani masing-masing. Kehadiran kalian di IAIN Ar-Raniry adalah babak baru di pendidikan pada tingkat strata satu,” kata Sofyan.

Sementara Tim Pemantau OPAK, Drs Baharuddin AR MSi, mengatakan OPAK tahun ini dilaksanakan oleh panitia bersama yang direkrut dari lima fakultas yang ada di IAIN Ar-Raniry. “Begitu juga tim pemantau diwakili dua dosen dari setiap fakultas,” katanya.

Jumlah peserta OPAK 3293 orang, terdiri dari 1.400 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Perguruan , 730 dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam , 15 mahasiswa asal Malaysia, 502 dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 292 dari Fakultas Adab dan Humaniora, serta 202 orang dari Fakultas Ushuluddin. (ht anwar ibr riwat)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar